You are here: Home BERITA Sultan Yogyakarta dan Kapten Andi Undru Terima Penghargaan SPRI

Sultan Yogyakarta dan Kapten Andi Undru Terima Penghargaan SPRI

PDFPrint

Yogyakarta, Pada acara Puncak Peringatan HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia  di Kota Yogyakarta, (23/8/2015) baru-baru ini, Dewan Pimpnan Pusat Serikat Pers Republik Indonesia (DPP SPRI), menyerahkan penghargaan kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Kapten TNI Cpl Andi Undru.

'Penghargaan Pengayoman  yang diberikan SPRI kepada Sri Sultan berdasarkan penilaian atas kedekatan Sultan dengan rakyat yang dipimpinnya. Kemampuan dan prestasi Sultan dalam mengayomi rakyatnya di tengah berbagai ancaman krisis yang melanda bangsa ini, Yogyakarta tetap aman dan terkendali.

"Itulah salah satu dasar penilaian kami member peghargaan kepada Sultan," ungkap Ketua Umum DPP SPRI, Heintje Mandagi, usai acara peyerahan penghargaan tersebut di pendopo Ndalem Yudhaningratan, Yogyakarta.

Sedangkan untuk Kapten TNI Andi Undru, menurut Mandagi, didasari oleh pertimbangan prestasi sang kapten menemukan satu formula pupuk yang sangat membantu petani miskin di daerahnya. Mandagi juga mengatakan, SPRI menilai peran Andi sebagai prajurit yang ditugaskan mensosialisasikan program Ketahanan Pangan Nasional yang dilaksanakan TNI Angkatan Darat Kodam VII Wirabuana di seluruh wilayah Kodim dengan disertai penyaluran pupuk ke petani, telah menuai sukses. Sulawesi Selatan pun berhasil meraih swasembada beras di tahun 2014 lalu. "Hal itu dilakukan Kapten Andi Undru untuk tujuan kemanusiaan, jadi pantas dia menerima penghargaan ini," pungkasnya.

Penghargaan kepada Sultan diwakili oleh kerabat yang juga Asisten III Setprov Yogyakarta GBPH Yudhaningrat karena Sri Sultan sedang melakukan kunjungan kerja di Jepang dan kepada Kapten Andi Undru diwakili oleh kerabatnya karena yang bersangkutan tidak diberi ijin oleh Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar tanpa alasan yang jelas meskipun menurut pemberitahuan Kepala Dispen AD Brigjen Wuryanto kepada DPP SPRI bahwa Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono sudah mengijinkannya.
Sumber : www.spri.co.id