You are here: Home BERITA Penemu Formula Pupuk Super Tani Kapten Cpl. Andi Undru Menerima Penghargaan di Yogyakarta

Penemu Formula Pupuk Super Tani Kapten Cpl. Andi Undru Menerima Penghargaan di Yogyakarta

PDFPrint

Kap Cpl Andi Undru Penemu Formula Pupuk Super Tani yang saat ini produksi pupuknya sudah diproduksi danh sudah dipergunakan oleh petani Indonesia. (*)

YOGYAKARTA,JAKARTANEWSon- Sebagai anak bangsa yang berhasil menciptakan formula pupuk untuk segala tanaman dan membawa banyak manfaat pertanian di negeri ini, khususnya bagi pencapaian swasembada pangan yang di programkan oleh pemerintahan Jokowi dan wakilnya Jusuf kalla. Kap Cpl Andi Undru Menerima penghargaan dari Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) di salah satu Kraton Yogjakarta, Minggu malam (23/8/2015).

Menurut ketua Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Hance Mandagi kepada banyak wartawan di sela-sela acara pemberian penghargaan di Jogjakrta mengatakan,Kapten Cpl Andi Undru salah satu tokoh putra daerah asal Makassar Sulawesi Selatan yang terpilih mendaoatkan penghargaan dari SPRI Karena dianggap memliki pribadi yang unik. Sebagai anggota TNI yang masih aktif di Kendari Sultra tidak saja ahli dalam memegang senjata dan ahli merakit bom,tetapi juga ahli dalam pembuatan formula pupuk,” kata Hance.

Ketua SPRI Hance juga menjelaskan, Kapten Cpl Andi Undru juga sangat pantas mendapat penghargaan ini karena dinilai berhasil menemukan formula pupuk yang namanya “Super Tani” yang saat ini dirasakan manfaatnya oleh para petani di seluruh Indonesia dalam peningkatan produksinya serta harga pupuknya yang sangat murah dibanding pupuk lainnya yang ada dipasaran saat ini,” jelasnya.

Pada acara malam pemberian penghargaan itu, Kapten Cpl Andi Undru yang diwakili salah satu kerabatnya Idris mengatakan, atas nama Kapten Cpl Andi Undru saya menyampaikan terima kasih sebesar besarnya atas pemberian penghargaan ini dari SPRI. saya juga meminta maaf atas nama Kap Cpl Andi Undru tidak bisa hadir lansung dalam acara pemberian penghargaan ini, karena ada suatu hal tugas di tempatnya Kendari yang tidak dapat di tinggalkan,” katanya.

Idris juga mengungkapkan,atas nama formulator pupuk super tani Kapten Cpl Andi Undru saya ingin menyampaikan terima kasih juga kepada seluruh masyarakat petani di seluruh Indonesia,atas kepercayaannya mengunakan pupuk Super tani yang selama ini dirasakan oleh petani sangat membantu peningkatan produksi pertanian dan harga pupuknya pun sangat murah terjangkau oleh petani,” ungkapnya.

Lebih jauh Idris  mengatakan, harapan kedepan dengan adanya temuan formula pupuk super tani ini yang sangat bermanfaat bagi pertanian Indonesia ada dukungan penuh dari semua pihak baik dari pusat maupun di daerah. Khususnya dari institusi formulator Kap Cpl Andi Undru itu sendiri, agar program Pemerintahan yang di sampaikan Presiden Jokowi dan Wakilnya Jusuf kalla terkait swasembada pangan dapat tercapai dengan sukses. (Bahar)

Sumber :  http://www.jakartanewson.com