You are here: Home BERITA Pangdam VII / Wirabuana Kunker di Desa Samaelo Kecamatan Barebbo

Pangdam VII / Wirabuana Kunker di Desa Samaelo Kecamatan Barebbo

PDFPrint

Watampone, Pangdam VII Wirabuana Mayor Jenderal TNI Bachtiar, S.I.P., M.A.P., didampingi oleh Wakil Bupati Bone, Drs.H.Ambo Dalle,M.M. berkunjung ke Desa Samaelo Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone dalam rangka peninjauan dan penelitian pertanian serta modernisasi pertanian yaitu menggunakan waktu singkat dengan memberikan hasil maksimal, Minggu, (24/05/2015). Maksud dan tujuan kunjungan kerja tersebut untuk melihat secara langsung penerapan teknologi pertanian yang tengah dikembangkan di desa Samaelo kecamatan Barebbo.

Pemanfaatan hasil kajian teknologi pertanian sangat dibutuhkan dalam upaya meningkatkan produksi dan produktivitas hasil pertanian. " Kajian-kajian teknologi pertanian yang dilakukan harus bisa diadopsi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Pangdam VII Wirabuana Mayor Jenderal TNI Bachtiar, S.I.P., M.A.P., dalam kunjungan kerjanya di Desa Samaelo Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, (24/05/2015)

" Dengan demikian dalam sistematika keilmuan, bidang teknik pertanian tetap bertumpu pada bidang ilmu teknik untuk memcahkan berbagai permasalahan di bidang pertanian seperti apa yang dilakukan oleh Kelompok Pemberdayaan Teknologi Pertanian di Desa Samaelo ini, " kata Pangdam

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M yang mendampingi Pangdam VII Wirabuana mengatakan, pemanfaatan teknologi pertanian ini sangat mendukung program yang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Bone, yang menjadikan sektor pertanian sebagai penggerak utama perekonomian khususnya di Kabupaten Bone dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

" Dengan modernisasi pertanian mengarahkan untuk meningkatkan produktivitas petani dengan penekanan biaya produksi. Untuk mengantisipasi penurunan produksi hasil pertanian, dapat dilakukan dengan mengaplikasikan teknologi tepat guna di sektor pertanian, karena itu dibutuhkan komitmen bersama untuk mengembangkan sektor pertanian, dalam rangka mewujudkan percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat," harap wakil Bupati Bone.

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bone Pangdam VII / Wirabuana Mayor Jenderal TNI Bachtiar, S.I.P., M.A.P bersama rombongan mendarat di GOR Mappanyukki yang disambut oleh wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M. , Danrem 141 Toddopuli, Dandim 1407 Bone, serta pejabat terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten Bone.

FOTO LAINNYA DIBUKA DI SINI