You are here: Home OPINI Karya Nyata Seorang Prajurit

Karya Nyata Seorang Prajurit

PDFPrint

Super Tani adalah dua buah untaian kata memberi nama karya kecil  saya. Namun di dalamnya sarat dengan makna dan mamfaat yang kini telah dibuktikan oleh petani Indonesia. Tiga belas tahun adalah kurun waktu yang saya lalui hanya untuk menghasilkan sebuah karya kecil. Melalui perjuangan dengan berbagai rintangan yang akhirnya memiliki legalitas kepemilikan. Bahkan telah mendapat pengakuan bukan hanya dari petani pengguna tapi juga dari pemerintah dalam sebuah Direktori 2009.

Pupuk Super Tani adalah tiga kata yang tak terpisahkan adalah bentuk karya kecil seorang Prajurit. “ Untukmu Negeriku, Hanya Inilah Batas Kemampuan Prajuritmu, Kupersembahkan  Sebuah Karya Kusebut SUPER TANI  “

Saya sebagai seorang prajurit sangat memahami, bahwa Tugas pokok Prajurit TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Oleh karena itu, Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan.